Blinkie Graphics Generator at TextSpace.net

Rabu, 17 Desember 2008

Love your Body


Sehat itu menurut kalian penting nggak sih? Tentu aja penting banget... Namanya juga sehat, siapa sich yang ga mau sehat. Tapi ada yang kalian hrus ketahui tentang penyakit yang sekarang lagi ngetren. Supaya kita bisa terhindar dari penyakit itu.


Tau nggak sih, sekarang ini diabetes telah menjadi masalah kesehatan dunia yang amat serius. Diabetes menempati urutan ke empat dari lima penyebab kematian tertinggi di dunia. WHO bahkan memprediksi dalam 15-20 tahun yang akam datang jumlah penderita diabetes akan meningkat dua kali lipat dan setengah populasi dewasa di negara-negara berkembang akan menderita diabetes. So, gimana cara mencegah penyebarluasannya?


Kalian tentu tau kan tentang INDEKS GLIKEMIK (GI) yg digunakan sbg indek menu makanan bagi penderita diabetes, ternyata dapat juga digunakan untuk mencegah PENYAKIT DIABETES lho.

1. Manfaat Low GI
Semakin tinggi nilai GI suatu makanan berarti semakin cepat pula makanan tersebut meningkatkan kadar gula dalam darah, dan dapat menyebabkan Diabetes. Jadi pilihlah makanan yang rendah kadar gulanya, karena Low GI selain mencegah diabetes juga dapat menurunkan berat badan. Makanan Low GI dapat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh sehingga dapat menunda rasa lapar ,so kita dapat mengurangi frekuensi makan, maka kalori yang masuk pun tidak terlalu besar. Itung-itung bisa buat diet. Hihihihi....

2.Mudahnya pola makan Low GI
Menurunkan nilai GI makanan tidak sesulit yang anda bayangkan, karena hampir setiap hari makanan karbohidrat yang kita makan memiliki makanan penukar yang GI nya rendah. Misalkan saja makanan yang biasa kita konsumsi dan memiliki nilai GI tinggi antara lain adalah gula pasir, roti putih, cake, biskuit, kraker, donat, kentang dan nasi maka kita dapat menggantinya dengan gula buah, roti gandum atau sereal, buah segar, susu, yogurt, ubi, pasta,dan kacang polong yang memiliki nilai GI rendah.

3.Cermati Produk Low GI
Rekomendasi WHO kepada konsumen di seluruh Dunah adalah mencermati komposisi dan nilai GI dalam memilih makanan. Oleh karena itu mulai sekarang pilihlah produk-produk yang memiliki kadar Low GI, demi keselamatan dan kesehatan organ tubuk ANDA.


Itu sedikit yang aku ketahui tentang diabetes. Semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang penyakit itu dan semioga kita terhindar dari penyakit itu..
Aminnn

Tidak ada komentar:

Patterned Text Generator at TextSpace.net

In The NaruTo

Template by:
Free Blog Templates